Rabu, 23 November 2016

SEMPOL AYAM YANG LAGI HITS

HALOO HAPPY FOODIES !
sempol ayam
kembali lagi di blog nita si food blogger amatiran HEHEHEHEHEH
di blog kali ini judul yang nita ambil itu "SEMPOL MALANG" nita sih yakin kalau foodies udah gak asing lagi dengan jajanan asal kota Malang ini. Tau nggak ? sebenernya jajanan sempol yang berbahan baku ayam itu , yang enak itu adalah nama suatu desa di Indonesia lho ! yaa masih di daerah malang gitu sih tapi ini bukan travel blog lho foodies cuman sedikit informasi aja biar foodies juga tau asal muasal sempol tercipta. asek.
Entah kenapa dan mengapa ya sekarang sempol itu lagi mencapai puncak popularitas sebagai jajanan hits yang enak dan digandrungi semua kalangan. mau anak kecil, remaja, dewasa, bapak ibu, yang tua juga pada doyan makan sempol sepertinya. 

maafkan kualitas gambarnya ya foodies , muka nya juga.


 Oiya.. foodies tau nggak bahan-bahan pembuatan sempol ayam itu gimana ? fyi aja ya foodies , jadi sempol itu berasal dari daging ayam yang sudah dihaluskan, tepung terigu , tepung tapioka , dan telur serta rempah-rempah dapur lainnya. kalau foodies kepo dan pengen bikin sempol , googling aja yaa resep nya.
Yaaaaaaa.............karena sempol berasal dari kota Malang jadi nita harus pergi ke malang juga buat cari sempol. di kota nita juga banyak sih penjual sempol , tapi biar keliatan niat nita pergi ke malang deh buat beli sempol! 
Jadi nita beli sempol untuk pertama kali nya itu di Alun-alun Batu, iyaa emang sedikit melancong ya dari rumah di Malang ke Alun-alun Batu tapi ya karena di Alun-alun Batu udah berjejer banyak penjual sempol , foodies tinggal pilih aja mau beli sempol dimana. harga nya cuman Rp.500 per 1 tusuk nya. rasa sempol nya enak kok ga mengecewakan deh ! oke foodies sekian yaa kita bahas-bahas sempol ayam yang lagi hits nya. selamat mencari sempol !!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar